Rabu, 26 Juni 2013

Pembinaan RW Kumuh



Jakarta-Untuk mengetahui sejauh mana Perencanaan, Pemantauan dan Kordinasi Program Kegiatan Pada RW Kumuh Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. 

 Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan ( KPMP ) Kota Administrasi Jakarta Utara mengelar kegiatan Pembinaan RW Kumuh, di Ruang Fatahillah lantai 2, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (26/06/2013).  

Ketua Panitia, Supriastuti dalam laporannya menuturkan maksud dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan pengelolaan RW Kumuh, sehingga kualitas dan  efektifitas program pengetasan RW Kumuh dapat berjalan dengan baik.   

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini, katanya, adalah meningkatkan peran serta warga masyarakat dalam pengelolaan RW Kumuh, dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam membangun lingkungan RW, serta meningkatnya program atau kegiatan dalam pengentasan RW Kumuh. 

Selain itu juga, tujuan lainnya, adalah  meningkatnya kinerja dalam pelaksanaan pembangunan dalam pengentasan RW Kumuh, serta untuk mengetahui perkembangan dan permasalahan dalam pengentasan RW Kumuh. 

“Sebanyak 98 orang sebagai peserta dalam kegiatan ini. Dengan adanaya hal ini diharapkan dapat meningkatakn kinerja, “ terang Supriastuti.  

Sementara itu Walikota Jakarta Utara yang di wakili oleh Asisten Kesehatan Masyarakat ( Askesmas ) , Muhammad Zen menyatakan pembangunan lingkungan kumuh harus dilakukan secara terpadu, bukan hanya penataan fisik saja namun juga dengan pendekatan konprehensif dengan koordinasi  program-program penataan RW kumuh dengan SKPD dan UKPD terkait sesuai dengan sasaran

Dalam kesempatan itu juga dia berharap, warga dapat mendukung pemerintah dalam pembangunan Kota Jakarta. Menurutnya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari warganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar