Selasa, 25 Juni 2013

Sudin P2K Jakut Tambah Stok BBM Nelayan


Perkampungan Nelayan Cilincing, Jakut
Jakarta-Suku Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan ( Sudin P2K ) Kota Administrasi Jakarta Utara menambah stok kuota Bahan Bakar buat perahu-perahu nelayan di pesisir pantai Cilincing yang mengisi bahan bakar di SPDN ( Solar Packet Dealer Nelayan ) TPI Cilincing sebesar 192 kiloliter/bulan atau 192 ribu liter. Sebelumnya stok yang diberikan kepada nelayan di pesisir pantai Cilincing sebanyak 90 kiloliter.Ini disampaikan oleh Lilik Litasari Kasudin P2K Kota Administrasi Jakarta Utara


"Untuk mengantisipasi stok BBM bagi perahu nelayan, pihak kami telah menambah kuota sebanyak 192 kiloliter/bulan. Sehingga nelayan tak kesulitan untuk membeli BBM di SPBU sebab stok di SPDN sudah mencukupi" ujarnya.

Ditambahkan Lilik, penambahan stok ini atas keinginan para nelayan yang selama ini merasa sulit untuk mendapatkan BBM yang harus membeli ke SPBU. Pasalnya jika membeli di SPBU mereka harus membawa surat keterangan maupun kartu pas. Tetapi mereka tetap membeli harga BBM dengan harga yang baru dinaikan. Untuk solar sebesar Rp 5.500/liter.

Di pesisir Jakarta Utara terdapat 13 ribu nelayan yang kesehariannya mencari ikan di pesisir pantai Jakarta. dari 13 ribu ini ada 6 ribu nelayan merupakan penduduk Jakarta, namun 1.000 diantaranya pengusaha nelayan. Dengan adanya penambahan kuota ini bisa memudahkan nelayan mendapatkan bahan bakarnya.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar