Selasa, 25 Juni 2013

CSR IPC, Student Company Program

Lauching Student Company Program

Jakarta-Melalui program Corporate Social Responsibilty ( CSR ) PT. Pelabuhan Indonesia ( Persero ) atau Indonesia Port Corportion  (IPC ) dengan mengandeng Prestasi Junior Indonesia meluncurkan Student Company Program atau Prototype Perusahaan. 



Program tersebut nantinya digerakkan oleh 250 pelajar dari 10 sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.



Tujuan dari program ini adalah untuk mempersiapkan dan menginspirasi kaum muda agar sukses dalam ekonomi global dan membantu mereka meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan keterlibatan mereka dalam proses pengambilan keputusan dan mendorong mereka untuk mencapai potenssi yang optimal," kata Direktur SDM dan Umum PT Pelindo II Cipto Pramono, saat Lauching Student Company Program, di Lapangan Parkir Timur Kantor Pusat PT.Pelindo II ( Persero ), Jalan Pasoso, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara ( Jakut ) . 



Sepuluh sekolah yang berasal dari wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, terang Cipto, berasal dari SMKN 4, SMKN 33, SMKN 55, SMKN 56, SMK Barunawati, SMK Ar-Raudhah, SMKN Al-Jihad, SMK Walang Jaya, SMK Tanjung Priok, dan SMK Perintis Nasional.



"Para siswa diajarkan untuk membangun bisnisnya seperti perusahaan sebenarnya, diberikan modal yang sama untuk memulai perusahaan dan diajarkan mengelola bisnis dengan modal yang diberikan tersebut," terang Cipto.

Dengan program ini yang diberikan sejak dini, diharapkan para siswa sudah siap berwirausaha dan telah siap menjadi pengusaha besar, tambah Cipto didampingi Pimpinan BOD Prestasi Junior Indonesia Sarwono Kusumaatmadja. 



Dalam kesempatan tersebut,  Sarwono berharap program ini harus terus dilakukan dan lebih ditingkatkan lagi. Karena dengan program ini bisa mengentaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran, serta menambah perekonomian. 



Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono yang turut hadir dalam kesempatan tersebut  mewakili Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengucapkan terimakasih telah mendidik pelajar di Jakarta, khususnya Jakut dalam melakukan Student Company Program ini untuk berwirausaha ke depan.

“Saya juga berharap bangsa Indonesia dapat mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, “ tambah Bambang Sugiyono. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar