Minggu, 09 Juni 2013

HUT Kota Jakarta, Gerak Jalan Wisata Digelar


Jakarta-Untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-486, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengelar gelar Gerak Jalan Wisata  mempuh jarak sekitar 5 km, di kawasan Wisata Belanja dan Kuliner Kelapa Gading, Kota Administrasi Jakarta Utara, kata Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, disela-sela melepas gerak jalan santai di Jalan Boulevard Timur, Kelapa Gading, Minggu (09/06/2013).

Masih dikatakan Bambang, biasanya gerak jalan seperti ini di pusatkan di Monumen Nasional (Monas), untuk tahap selanjutnya atau berikutnya dilakukan setiap wilayah. Hal ini dilakukan agar masyarakat di lima wilayah Kota bisa mengenalnya, contohnya dengan adanya kegiatan ini, warga yang tinggal diJakarta Pusat bisa mengenal wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara dan seterusnya.

Kawasan Kelapa Gading, lanjut Bambang merupakan salah satu kawasan destinasi wisata pesisir yang menjadi kebanggan dari warga Jakarta Utara. Dan perlu diketahui bahwa Jakarta Utara memilik 12 Jalur Destiwisata Pesisir yaag memiliki sekitar 58 obyek  wisata.

Dengan adanya gerak jalan wisata ini, Bambang kembali menjelaskan,  diharapkan mampu mengikat tali silaturahmi diantara kita, dan sekaligus melihat dan datang langsung ke kawasan wisata belanja dan kuliner, di wilayah Kelapa Gading, dimana keberadaannya telah sangat dikenal oleh seluruh masyarakat Jakarta, Indonesia bahkan dunia.

Kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda ( Ka. Dinas ORDA ) DKI Jakarta Ratiyono, para Wakil Walikota di lima wilayah DKI Jakarta serta para pimpinan unit baik SKPD maupun UKPD, termasuk Kepala Suku Dinas ( Kasudin ) ORDA Jakarta Utara Jazimi.

Ditambahkan Jazimi, peserta yang ikut kegiatan ini ada 3500 orang, yang berasal dari lima wilayah DKI Jakarta dan utusan Kepulauan Seribu. Gerak jalan ini terbagi atas dua,  yakni gerak jalan wisata perorangan dan beregu.

Adapun pemenangnya untuk juara umum putri diraih oleh Jakarta Pusat, dan Juara Umum Putra diraih oleh Jakarta Utara.  Kegiatan gerak jalan wisata ini sendiri,  memperebutkan Piala Gubernur dan Persatuan Gerak Jalan DKI Jakarta, sekaligus  ikut memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke 486, terang Jazimi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar