Selasa, 18 Juni 2013

Kurangi Beban Pompa Ancol Warga Minta Dinas PU Operasionalkan Pompa Kampung Bandan


Jakarta-Banjir yang melanda kawasan Pademangan, Jakarta Utara beberapa hari lalu di karenakan tiga pompa Ancol mengalami kerusakan. Meskipun saat ini dua pompa sudah di aktifkan dan di bantu pompa portabel dari unit terkait namun warga masih belum puas.

Pasalnya, warga mempertanyakan keberadaan rumah pompa di Kampung Bandan yang berada di Jalan Lodan Raya tidak pernah di operasionalkan. Padahal jarak pompa Ancol dan pompa Lodan Raya tidak seberapa jauh.

"Bila pompa di Jalan Lodan Raya di operasionalkan setidaknya dapat mengurangi beban air rob kawasan Pademangan. Untuk apa ada pompa yang masih baru tetapi tidak pernah di gunakan," kata Krismanto, 40, warga Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (18/6).

Ia menyanyangkan keberadaan pompa Jalan Lodan Raya yang telah di bangun sejak tahun 2011 dengan menghabiskan biaya puluhan miliar namun manfaatnya tidak di rasakan warga Jakarta.

"Setahu saya sejak dibangun belum pernah digunakan. Kami berharap Dinas PU DKI Jakarta dapat memfungsikan daerah layanan pompa Jalan Lodan Raya. Jangan didiamkan saja nanti pompa yang masih baru itu malah rusak," tandasnnya.

Sementara itu, Dudung penjaga rumah Pompa di Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara mengakui pompa tersebut di bawah wewenang Dinas PU DKI Jakarta. "Tiga pompa di sini masih baru dan tidak ada yang rusak. Kami belum dapat operasionalkan karena belum ada perintah dari Dinas PU," kata pria itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar