Senin, 03 Juni 2013

Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Beternak Ikan Nila dan Ikan Mas


Jakarta-DALAM upaya memanfaarkan lahan kosong di Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Rawa Badak Utara, dan pengurus RT/RW serta masyarakat membuat kolom ikan nila, serta ikan mas

Sulaeman, anggota LMK Rawa Badak Utara menuturkan, tahap awal, lahan kosong yang dimanfaatkan untuk berternak ikan nila, dan ikan mas ini adalah bekas kolam ikan sangkuriang yang telah kami panen sebelumnya.

Sulaeman juga mengatakan, ikan nila yang tengah kami budidayakan ini merupakan hasil swadaya antara masyarakat dan bersama pengurus RT dan RW 03.

Untuk lebih mengembangkan ikan nila ini, pihaknya berharap kepada pihak terkait seperti Sudin Peternakan Perikanan dan Kelautan ( Sudin  P2K ) , Jakarta Utara untuk memberikan bantuan guna mengembangkan kolam penakaran pengembang biakan ikan nila dan ikan mas.

“Saya minta kepada Sudin Perikanan dan Kelauatan untuk turun kelapangan memberikan bimbingan dan bantuan kepada warga yang ingin sunguh-sunguh mengembangkan usaha penangkaran ikan nila dan ikan lele,”jelasnya, didampingi Lurah Rawa Badak Utara Suranta.

Jayadi salah seorang warga sangat mendukung keberadaan kolam penangkaran ikan nila disamping rumahnya. Selain keberadaan kolom itu menghilangkan rasa stres setelah bekerja seharian, juga dalam menjadi hiburan bagi dirinya dan keluarganya.

Lurah Rawa Badak Utara, Suranta menambahkan saya yakin jika ini dikerjakan dengan sungguh-sungguh kedepan bisa Rawa Badak Utara menjadi daerah pemasuk ikan nila dan ikan mas terbesar di Jakarta Utara



Tidak ada komentar:

Posting Komentar