Senin, 30 September 2013

Harapan Warga, Waduk Rawa Badak Disulap Jadi Lokasi Wisata


Waduk Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara
Jakarta-Warga Rawa Badak Selatan ( RBS ) Kecamatan Koja Kota Jakarta Utara berharap kepada Pemprov DKI Jakarta agar lokasi Waduk Rawa Badak, Koja tersebut bisa dijadikan lokasi Wisata. 

Pasalnya, disamping lokasinya sangat strategis yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan pasar Ular, keberadaannya juga berada ditengah-tengah kota.

M. Irysad, Ketua RW 05 RBS pernah menuturkan, usulan tersebut juga telah saya sampaikan sejak tiga tahun lalu. 

Dia mengakui, selama ini memang kawasan tersebut setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi masyarakat sekitar. Diharapkan dengan  adanya Wisata Air, Wisata Kuliner dan Pertanian Perkotaan di Waduk Plumpang Rawa Badak tentu sangat mendukung pemberdayaaan masyarakat dan penataan lingkungan.


Selain itu dengan dibangunnya lokasi tersebut sebagai obyak wisata tentu akan membawa dampak positif terutama peningkatan ekonomi masyarakat. 

“Yah, mudah-mudahan harapan kami ini realisasi oleh Pak Gubernur,”harap Irsyad.

Sementara itu Camat Koja Rahmat Effendi Lubis mengakui adanya usulan warga agar lokasi tersebut menjadi tujuan wisata di tengah kota

“Kedepan, memang ada rencana seperti itu. Untuk realiasinya, sudah diusahakan oleh Pak Irbanko untuk berkordinasi dengan tingkat provinsi agar lokasi tersebut bisa dijadikan sebagai lokasi wistaa air,” kata Rahmat Effendi Lubis, Senin ( 30/09/2013), seusai kegiatan apel Senin pagi yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar