Jumat, 28 Februari 2014

Sudin Sosial : Targetkan Jalan Yos Sudarso Bebas PMKS


Razia PMKS di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara
Jakarta-Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menargetkan sepanjang Jalan Yos Sudarso terbebas dari keberadaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). 

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Ika Lestari Aji, menyatakan pihaknya akan kerja keras untuk memberantas PMKS.

“Jalan Yos Sudarso termasuk jalan kebanggaan Jakarta Utara untuk itu harus terbebas dari PMKS, karena jalan itu adalah merupakan Jalan Thamrinnya Jakarta Utara . Bukan hanya PMKS, penataan taman, jalan dan penunjang lainnya menjadi perhatian utama. Dengan begitu masyarakat yang melewati jalan tersebut akan merasa nyaman dan aman,” ungkap Ika Lestari Aji, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Kesejahteraan Sosial Sudin Sosial Jakarta Utara, Jumat (28/02/2014). 

Untuk menunjang kegiatan operasi penertiban PMKS,  dia kembali menjelaskan, pihaknya menggandeng Satpol PP maupun dari  masyarakat yang terlatih dari Sudin  Sosial yakni Pos Pemantauan Pengendalian Sosial (P3S). 

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk ikut mendukung terbebasnya Jakarta Utara dari PMKS,” tutur Ika Lestari Aji.

Selain itu, Sudin Sosial Jakarta Utara juga memiliki fasilitas kendaraan operasional khusus untuk mengangkut PMKS yang berhasil ditertibkan. Setelah diangkut, mereka akan didata dan langsung diserahkan ke panti sosial yang ada di Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Ditambahkan Israk, selama bulan Januari 2014, Sudin Sosial Jakarta Utara berhasil menjaring 126 orang dan bulan Februari sekitar 128 orang di Jl. Yos Sudarso, Jl. Enggano, Jl.Perintis Kemerdekaan, Jembatan Tiga dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar