Rabu, 30 April 2014

Jakut Raih Sertifikat Eliminasi Malaria

Tim eliminasi dari Menkes kunjungi Jakut, baru-baru ini
Jakarta-Wilayah Kota Jakarta Utara ( Jakut ) mendapatkan sertifikat Eliminasi Maralia. Pemberian sertifikat tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Kesehatan ( Menkes ) dr. Nafsiah Mboi,SpA, MPH, di Hotel Sahid Jakarta,Sabtu (26/04/2014) lalu.

Penyerahan sertifikat ini juga dilakukan dalam rangka Hari Malaria se-Dunia yang diperingati setiap 25 April.Untuk wilayah Jakarta Utara ( Jakut ) sendiri, sertifikat malaria diterima langsung oleh Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono dari Menkes RI.

Berkaitan dengan hal itu, Kepala Suku Dinas ( Kasudin ) Kesehatan Jakut, Bambang Suheri menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap undangan untuk menerima sertifikat eliminasi malaria tersebut.

"Hal ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Jakarta Utara cyang tak pernah putus melaskanakan pemberantasan sarang nyamuk minimal di setiap Jumat.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari tekad dan semangat membangun yang dilakukan Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakut selama ini bersama masyarakat, yang juga merupakan visi-misi pembangunan Kota Administrasi Jakut bahwa sektor kesehatan menjadi pokok perhatian.

Masih diungkapkan oleh Bambang, eliminasi malaria merupakan komitmen global yang di sepakati pada sidang Majelis Kesehatan se-Dunia ( World Health Assembli) pada 2007 lalu.

"Hal ini sesuai instruksi Presiden RI, Bapak Susilo Bambang Yudoyono pada peringatan Hari malaria akan dicapai di Indonesia secara bertahap mulai dari 2010 dan selambat-lambatnya 2030 seluruh wilayah Indonesia sudah bebas nyamuk malaria," kata Bambang, kepada wartawan, Rabu (30/04/2014). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar