Senin, 30 Juni 2014

HUT Bhayangkara, Walikota Bertindak sebagai Inspektur Upacara


Jakarta-Jajaran Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) menggelar upacara dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-68 yang jatuh pada 1 Juli di lapangan kantor Polres Metro Jakarta Utara, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Selasa (01/07/2014).
Wali Kota Jakarta Utara,  Heru Budi Hartono yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan pesan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk peserta upacara.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-68 bagi seluruh anggota kepolisian di seluruh nusantara," ujar Heru di hadapan sekitar 300 peserta dari anggota Polres dan Polsek se-Jakarta Utara, turut hadir pula dalam kegiatan itu Dandim 05/02, dan staff pemerintahan Wali Kota Jakarta Utara. 

Heru menyatakan, tema HUT Bhayangkara ke-68 mencakup tiga hal yaitu mensinergikan seluruh anggota kepolisian, menciptakan suasana keamanan bagi masyarakat, dan menjaga berjalannya pilpes.

"Anggota Polri juga harus netral dalam menyambut pilpres, dan tetap menjadi pengayoman, penjaga ketertiban, sehingga membuat masyarakat merasa aman dan tentram serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas, anarkis, narkotika, penyelundupan, terorisme, dan kejahatan dunia maya," kata  Heru.

Heru dalam kesenpatan itu juga mengingatkan, anggota polisi agar bersiaga menjelang hari raya Idul Fitri. 
"Polri harus menciptakan suasana mudik Lebaran yang aman dan kondusif," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Heru juga berpesan agar anggota Polri menjunjung tinggi nilai-nilai integritas yang terangkum dalam Tri Bratha dan Catur Dharma Polri, sehingga kualitas dan kinerja kepolisian bisa lebih baik sekaligus meningkatkan rasa percaya bagi masyarakat.

"Diharapkan dalam satu dasarwasa ke depan Polri semakin meningkatkan kinerja, bisa menjadi panutan good clean goverment dan tanggap dalam melihat isu yang berkembang di masyarakat," pungkas Heru.

Heru juga turut memuji prestasi anggota Polri dalam menjaga keamanan dan integritas negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

 "Saya harap anggota kepolisian semakin profesional dalam menjalankan tugasnya serta semakin melayani masyarakat dengan optimal," terang Heru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar