Kamis, 26 Juni 2014

IPC Pelindo II Khitan Gratis 150 Anak


Jakarta-Sebanyak 150 anak menjadi peserta sunatan massal yang dilaksankaan oleh IPC Pelindo II, di Geduig SKKT kantor Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis ( 26/06/2014).

"Tentunya selain memang memenuhi panggilan agama, aksi bakti sosial ini yang terbingkai dalam kegiatan corporate social responsibility ( CSR ) yang dilaksanakan oleh PT. Pelindo II ini sangat positif,” kata Kepala Suku Dinas Sosial Pemerintah Kota ( Pemkot ) Jakarta Utara, Ika Lestari Adji, disela-sela kegiatan khitan gratis tersebut.

Ika Lestari Adji berharap, dengan khitanan ini, anak-anak tersebut akan terjaga kesehatanan. Karena, menurutnya, khitanan memiliki manfaat besar bagi kebersihan diri. Tentunya, dia berharap, dengan anak sudah disunat, maka diharapkan pula terjadi perubahan sikap menuju kedewasaan.

Pemerintah tidak bisa sendirian dalam menanggulangi masalah sosial dan diperlukan dukungan dari dunia usaha dan masyarakat Dia pun berharap, agar ke depannya, kegiatan ini bisa dilakukan dan ditingkatkan, demi membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu.

Selain dihadiri Kasudin Sosial, terlihat pula Camat Cilincing, Wawan Budi Rachman, Lurah Kalibaru Sahroni, pengurus LMK Kalibaru, perwakilan RT dan RW, serta perwakilan PT. Pelindo II,  dan tokoh masyarakat serta agama.

"Antusias masyarakat akan kegiatan ini sangat tinggi. Di mana sebanyak 150 anak ikut serta dalam kegiatan khitan ini, dengan usia dari 5 sampai 12 tahun. Setelah dikhitan, para anak tersebut turut pula diberikan tas sekolah, sarung, peci, baju kokoh dan uang ," terang Ika Lestari Adji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar