Kamis, 24 Juli 2014

Lurah Kelapa Gading Timur Buka Puasa Bersama Warganya

Jakarta-Untuk menjalin silahturahmi, Lurah Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara (Jakut ), Sri Suhartini, Rabu malam (23/07/2014), mengadakan acara buka puasa bersama elemen masyarakat.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kelapa Gading, Achmat Ya'ala, anggota karang taruna, para anggota LMK, tokoh masyarakat, perwakilan pengurus RT/RW, dan tamu udangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Sri Suhartini,mengatakan, kegiatan buka puasa ini, tujuannya untuk mendekatkan diri kepada mereka yang bermukim di wilayah Kelapa Gading Timur.

Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan kepada masyarakat yang ada di wilayah tersebut, agar tetap fokus pada kebersamaan, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga dan aparat.

Disamping itu, Sri Suhartini juga turut berpesan mengimbau warganya untuk meningkatkan sistim keamanan lingkungan (siskamling) di RW masing-masing selama puasa dan Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah/2014 M.

"Peningkatan siskamling ini akan mencegah dan mengurangi tindak kriminalitas selama puasa dan Lebaran,"kata Sri Suhartini. 

Ia mengatakan, pada saat Lebaran banyak rumah kosong karena ditinggal pemiliknya yang mudik, sehingga menjadi kesempatan oleh pihak-pihak yang berniat buruk untuk mengambil barang-barang berharga.

"Untuk mencegah hal itu kami mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk melapor terlebih dahulu ke lurah, RT dan RW agar pihak kelurahan bisa memantau dan mengawasi rumah untuk menghindari pencurian," ujarnya.

Disamping itu juga, dia juga menghimbau warga yang ingin mudik, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Pastikan semua peralatan listrik, dan kompor sudah mati sebelum mudik ke kampung halaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar