Selasa, 26 Agustus 2014

Pilar Sosial Penting Awasi Permasalahan Sosial Wilayah

Jakarta-Program pembinaan yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Sosial dan Sudin Sosial Jakarta Utara sukses menyentuh warga. Karena, pilar-pilar sosial cukup bagus dan aktif di tengah-tengah warga serta berperan penting bagi instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara untuk mengawasi permasalahan di wilayahnya.
Itu diungkapkan oleh Asisten Kesehatan Masyarakat ( askesmas ) Pemkot Jakarta Utara, Muhammad Zen, saat memberikan sambutan dalam kegiatan koordinasi dan sosialisasi pilar-pilar sosial, di ruang pola, kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (27/08/2014).

Beberapa peran aktif pilar-pilar sosial di tenagh warga, seperti dalam menanggani kasus kebakaran, banjir, mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap melalui kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh seluruh pilar-pilar sosial yang telah di bina oleh Pemkot Jakarta Utara bisa terus berkembang dan semakin aktif membantu warga.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag) Kessos Pemkot Jakarta Utara, Septelina Purba berharap, Karang Taruna, pekerja sosial masyarakat (PSM), Pokja Kesuma, Orsos, Kube, Pendamping Kube, serta kelompok sosial diharapakan bisa semakin maju.

Peran pilar-pilar sosial di Jakarta Utara, Septi menambahkan, sangat penting. Keberadaan mereka diakui sangat berpengaruh. Selain aktif dalam program-program pembinaan, mereka juga aktif membantu pemerintah memberikan bantuan saat terjadi bencana. Bahkan, mereka bisa bergerak hingga keluar wilayah Jakarta Utara. 

"Lewat kegiatan ini diharapkan dapat mensinergikan antar pemerintah dengan pilar-pilar sosial, sekaligus wujud mempereerat tali silahturahmi,"terang Septelina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar