Selasa, 30 September 2014

Sampah Tersangkut Deker, Warga dan Aparat Kerja Bakti



Bongkar inrit di RW 03, Kel. RBU, Jakut
Jakarta-Puluhan deker yang berada di RW 03, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dibongkar warga dan aparat Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Selasa (30/09/2014). Pasalnya, sampah sering tersangkut di inrit dilokasi itu, dan jika ini dibiarkan terus bisa menyebabkan  genangan jika terjadi hujan dan air pasang.

Anggota LMK RW 03, Muchtar Syaiin mengatakan, kegiatan kerja bakti kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan di RW 03. 

Dalam kerja bakti ini, masih kata dia, dengan menggunakan alat tradisional seperti, cangkul, cakran, garpu, skop dan peralatan lainnya itu, pihaknya mampu mengangkut sampah dan lumpur berhasil diangkat dari saluran air lalu dibuang ke Bantar Gebang, Bekasi. 

Lurah Rawa Badak Utara, mengakui adanya kerjabakti yang dilakukan oleh warga di RW 03 di wilayahnya. Kegiatan ini merupakan inisiatif warga dalam mengantisipasi terjadinya genangan dan banjir saat musim hujan dan air pasang.

“Dalam kegiatan ini puluhan warga dan aparat dengan peralatan seadanya turun ke dalam saluran air untuk mengeruk sampah dan lumpur yang ada di saluran tersebut. Ini kami lakukan untuk menghadapi musim hujan. Lokasi tersebut memang daerah yang merupakan rawan terjadinya genangan saat musim hujan,”terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar