Jumat, 31 Oktober 2014

Lima RW RBS Ikut Lomba LBS Tingkat DKI



Sutarjo
Jakarta-Sebanyak lima RW di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara mewakili Jakarta Utara ( Jakut) dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat DKI Jakarta tahun 2014.
Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo, menuturkan, lima RW di kelurahan Rawa Badak Selatan telah menjadi juara pada penilaian tingkat kecamatan. Kemudian saat dilakukan penilaian lagi di tingkat kota, kelurahan ini tetap berhasil mempertahankan eksistensinya, dan pada Jumat pekan depan tim penilai siap melaksanakan tugasnya.

“Kelima RW yang dinilai dalam lomba tersebut berada di RW 03, 04, 05, 06 dan 07. Sedangkan untuk paparan lomba di pusatkan di RW 07.Kami siap memberikan yang terbaik dan berharap bisa menjadi juara dalam lomba tersebut. Penanggung jawab lomba LBS tingkat DKI Jakarta berada di Suku Dinas (Sudin) Kebersihan Jakarta Utara,”kata Sutarjo, saat ditemui di kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jumat (31/10/2014). 

Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa dirinya nyakin bahwa Rawa Badak Selatan mampu berbicara dan berbuat yang terbaik bagi Jakarta Utara. 

Keberhasilan itu diakui oleh Suatrjo, karena kelima RW tersebut terkait kebersihan, posyandu, peran serta PKK kader jumantik, dan terkait dengan penilaian menujukkan grafik atau prestasi yang semakin meningkat. 

“Salah satu contohnya adalah diraihnya juara Lomba Posyandu tingkat Nasional diraih oleh RW 07,’kata Sutarjo. 

Selain itu, peran aktif masyarakat bersama komponen masyarakat juga mampu  menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, salah satu contohnya yakni warga mampu menyulap barang bekas yang tak berguna menjadi kerajinan tangan seperti manik-manik, tas, dan lain-lain yang bernilai jual tinggi. 

“Keberhasilan yang paling besar, yakni kami bersama masyarakat telah berhasil menutup lima tempat pembuangan sampah liar (TPSL) di Jalan Plumpang Semper,”terang Sutarjo.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar