Jumat, 31 Oktober 2014

Perkuat Suasana Kondusif, Polsek Cilincing Nongkrong Bareng Bersama Warga



Jakarta-Dalam rangka menciptakan lingkungan Kamtibmas yang kondusif, Senin malam lalu, 13 Oktober 2014 lalu, Kapolsek Cilincing bersama masyarakat dan Pokdar Kamtibmas melaksanakan kegiatan nongkrong bareng, di kantor RW 01, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. 

Kapolsek Cilincing, Kompol Edi Purnawan, didampingi Kanit Intelkam Polsek Cilincing Bapak AKP Rusliyatim,serta Kanit Binmas Polsek Cilincing Bapak Iptu Iklam, menuturkan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, kami bersama masyarakat telah bersama-sama melaksanakan Operasi setiap Minggu malam.
“Dari analisa kami, suasana lingkungan semakin kondusif,“kata Kapolsek. 

Dalam kesenpatan itu, Kapolsek mengajak para pengurus di Pokdar tingkat Sub Sektor sampai dengan  sektor untuk bersama-sama mengkuatkan organisasi. 

“Dari tingkat Sub Sektor kita akan meningkat menjadi Tingkat Sektor Cilincing. Pokdar merupakan partner Polri agar bangun jaringan komunikasi untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian terhadap setiap permasalahan di masyarakat untuk mengurangi Guantibmas. Keamanan tidak semerta-merta datang namun perlu di kelola dengan baik,”terang Kapolsek. 
Ketua Pokdar Kelurahan Kalibaru, Saroni, menyambut baik adanya kegiatan silaturahmi dan nongkrong bareng dengan Kapolsek Cilincing. 

“Kamtibmas yang aman menjadi dambaan bersama dan untuk itu menjadi tanggung jawab kita bersama,”ungkap Saroni. 

Ketua LMK Kalibaru, Nasikin dalam kesempatan itu menambahkan, melalui momen ini, untuk mengatasi agar tidak terjadi tawuran, mari kita hidupkan kembali posko terpadu yang saat ini telah ada dan sempat vakum

"Dengan dukungan Kapolsek Cilincing yang baru yang peduli dengan keamanan dan kenyaman serta peduli Pokdar tentu posko tersebut bisa aktif kembali,”ungkap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar