Sabtu, 25 Oktober 2014

Meriahkan Tahun Baru Islam Dengan Berbagai Lomba



Jakarta-Lebih dari seribu warga Kelurahan Ancol, Kecamatan tanjung Priok, Jakarta Utara dari  anak-anak, ibu-ibu, kaum bapak dan remaja turut serta memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah, dengan melaksanakan pawai Ta’aruf, Jumat malam (24/10/2014).

Dalam kegiatan yang terbingkai dalam kegiatan Gebyar Muharam 1436 H tersebut, turut pula diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya, Lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), Lomba Marawis, Lomba Tumpeng, di Kantor Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jum’at (24/10)

Lurah Ancol, Ade Himawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Karena kita diberi umur panjang bisa sampai pada Tahun baru Islam, dan kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Beberapa kegiatan telah dilaksanakan sebelum acara Pawai Ta’aruf, yakni lomba STQ yang kegiatannya dibagi 2 katagori, yaitu STQ katagori anak-anak diikuti oleh siswa SD, dan remaja diikuti Siswa SLTP. Lomba Marawis, dan terakhir pelaksanaan pawai ta’aruf  dengan melibatkan 7 RW.

“Sebanyak 1000 peserta ikut serta dalam pawai ta’aruf,”terangnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Pademangan, Yusuf Madjid, Kapolsek Pademangan, tokoh masyarakat, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kelurahan Ancol dan Kecamatan Pademangan, serta tamu undangan lainnnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar