Senin, 27 Oktober 2014

Peningkatan Pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan Bagi Warga Kelapa Gading



Jakarta-Untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan di tengah masyarakat, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menggelar dialog kebangsaan dan kerakyatan bulanan bagi masyarakat Kecamatan Kelapa Gading, di aula kantor Kecamatan Kelapa Gading, Senin (27/10/2014).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Tata Pemerintahan, Suroto, dan di hadiri Kepala Kesbangpol, Pacifik Abeto, dan Camat Kelapa Gading, Achmat Ya’ala.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan itu, Musni Umar (Akademisi) dengan materi peran masyarakat dalam meminimalisir konflik sosial dan menjaga stabilitas NKRI.

Kemudian Irwan (Komju) dengan materi kewarganegaraan, kebangsaan dan kemasyarakatan ditinjau dari ideologi Pancasila, Zainal Musappa (Tim Percepatan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta) menyampaikan materi pemahaman dan strategi pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kepala Kesbangpol Jakarta Utara, Pacifik Abeto, menuturkan kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempertebal dan menumbuhkan sikap nasionalisme dan cinta tanah air, serta untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.

Dialog ini diharapkan dapat menghasilkan sejumlah rekomendasi yang mengarah kepada peningkatan sikap nasionalisme dan karakter berprespektif kebangsaan,”kata Pacifik. .

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan, Suroto mengatakan, aspirasi dan komunikasi harus dilakukan secara berkelanjutan melalui dialog kebangsaan untuk menjaga bangsa Indonesia bisa berdiri tegak ditengah keberagaman yang ada. 

"Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan wawasan kebangsaan dalam norma-norma sesuai Pancasila,”kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar