Senin, 27 Oktober 2014

Sudin PU Jalan dan Jembatan Jakut Kebut Perbaiki Kerusakan Jalan



Jakarta-Suku Dinas (Sudin) PU Jalan dan Jembatan Jakarta Utara berjanji akan segera memperbaiki sejumlah ruas jalan berlubang sebelum musim penghujan tahun depan. 

Kepala Sudin PU Jalan dan Jembatan Kota Jakarta Utara, Monang Ritongga, menuturkan, pihaknya  berencana memperbaiki 312 titik jalan dan jembatan pada tahun anggaran 2014. Perbaikan dengan anggaran sebesar Rp 160 miliar itu ditargetkan rampung sebelum akhir Desember mendatang.

“Keseluruhan perbaikan jalan dan jembatan selesai sebelum puncak musim penghujan tiba atau pada pertengahan Desember 2014. Sebab, di khawatirkan bila sudah memasuki puncak musim penghujan, pekerjaannya akan terganggu,”kata Monang, Senin (27/10/2014). 

Dari 312 titik jalan yang diperbaiki, 271 diantaranya dilakukan dengan cara menutup lubang untuk kemudian dilanjutkan pengaspalan. Sisanya, sebanyak 41 titik diperbaiki dengan cara betonisasi dan pembuatan trotoar serta rehab total satu jembatan.

"Sebagian diantaranya sudah selesai diperbaiki dan sisanya akan kami kebut perbaikannya," tandas Monang.

Titik jalan yang diperbaiki dengan cara pengaspalan diantaranya, Jl Dukuh, Jl Cemara, Jl Walang Baru (Kecamatan Koja). Lalu, Jl Cilincing Bakti Raya dan Jl Malaka Baru (Cilincing). Kemudian Jl Kelapa Cengkir Raya, Jl Gading Raya IV (Kelapa Gading). 

Lalu, Jl Pluit Dalam, Jl Ekor Kuning dan Jl Pluit Timur Raya (Penjaringan). Kemudian, Jl Kedondong Raya, Jl Sungai Bambu Raya Jl Kembang Sereh di Tanjung Priok dan Jl Pademangan I gg 16, Jl Pademangan IV, Jl Ancol III di Pademangan. Pengaspalan dilakukan menggunakan aspal threated base.

Sedangkan titik jalan yang dilakukan peningkatan antara lain, Jl Kamal Muara VII, IV, Sungai bambu 1 dan 3, Jl Metros Semper Barat, Jl Kramat Jaya, Jl Semper Asem dan Jalan Buntek  (Penjaringan). Terhadap lokasi tersebut dilakukan betonisasi dengan ketinggian bervariasi antara 20-25 sentimeter di masing-masing titik.

Sedangkan satu jembatan yang diperbaiki dengan rehab total adalah Jembatan Danau Sunter Utara C di Jl Danau Sunter Utara, Tanjung Priok. Jembatan dengan bentang panjang 8 meter dan lebar sekira 7 meter itu, saat ini tengah dirobohkan dan akan dibangun ulang dengan anggaran sekitar Rp 1,8 Milliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar