Rabu, 26 November 2014

Agen Imigran Tiongkok, Dua Pria Ditangkap Polres Metro Jakarta Utara



Jakarta-Dua pria yang mendatangkan 29 imigran gelap asal Tiongkok, diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara. Keduanya berinisial AK dan TJ yang merupakan warga Indonesia.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Azhar Nugroho mengatakan, dua agen tersebut diamankan pada Selasa (25/11/14) dini hari, sekira pukul 03:00 WIB.

 Keduanya kedapatan telah menampung para imigran gelap di sebuah kontrakan di Jalan Danau Agung IV Blok E No.3A RW 16, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Saat ini kedua orang agen tersebut masih dalam pemeriksaan. Apabila keduanya terbukti melakukan tindak pidana akan dilakukan penahanan," tegasnya.

Kompol Azhar menjelaskan, dari pengakuan para agen, 29 imigran yang terdiri dari 14 perempuan dan 15 laki-laki tersebut, datang ke Indonesia melalui jalur udara secara bertahap.

"Mereka datang menggunakan visa kunjungan, bukan visa kerja. Selanjutnya mereka tinggal di penampungan yang sudah disediakan oleh agen. Rencananya agen ini akan menyalurkan mereka ke tempat kerja seperti hotel dan restoran yang ada di Jakarta," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar