Sabtu, 27 Desember 2014

Alat Permainan Edukatif PAUD Disalurkan

Jakarta-Suku Dinas Pendidikan (Sudin Dikmen) Pemkot Jakarta Utara telah menyalurkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk sekolah PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini ), beberapa waktu lalu

Kasudin  Dikmen, Mustafa Kemal menuturkan, Bina Keluarga Balita (BKB) PAUD yang mendapatkan bantuan tersebut berasal dari enam kecamatan di Jakarta Utara.   untuk bantuan itu diharapkan dapat menungkatkan kualitas PAUD di Jakarta Utara, serta mendukung Kota Layak Anak di wilayah Jakarta Utara. 

"Untuk mendapatkan bantuan, maka pengelola PAUD harus memiliki izin yang jelas dan terlebih dahulu mengajukan proposal ke Disdik DKI Jakarta dan Sudin Dikmen Jakarta Utara,"terang Mustafa Kemal. 
Untuk syarat perizinan, lanjutnya, lembaga PAUD harus memiliki tempat yang memadai, sistem pengajaran yang jelas, tenaga pengajar, dan pengelolaan yang baik. "Jadi mereka membuat laporan awal ke Kantor Kasie Dikdas Kecamatan, untuk kemudian diteruskan ke Sudin," ungkapnya.

Solihkin, Kasid PNFI Sudin Dikmen Jakarta Utara, menambahkan, BKB PAUD yang mendapatkan bantuan APE tersebut diantaranya, PAUD Lestari Bunga Karang, PAUD Mawar 2, PAUD Kemuning, PAUD Dorang RW 01 Kelapa Gading Barat, PAUD Bintang Kecil, serta PAUD Melati Ar-Rahman.  

"Pembagian permainan nedukatif outdoor dan indoor tersebut merupakan salah satu upaya untuk dapat menumbuhkan kembangkan keterampilan bagi anak usia dini.

“Dengan adanya alat permainan edukatif ini nantinya akan dapat menumbuhkan minat anak usia dini dalam berkarakter dan mandiri dalam berkarya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Solihkin juga berharap, dalam rangka meningatkan kualitas lembaga PAUD, diharapkan lembaga Paud mampu melakukan pengelolaan manajemen dan administrasi dengan baik.

” Inilah yang kita harapkan, agar semua lembaga Paud dapat bersinerji dalam membangun sumberdaya manusia, terlebih pengelolaan manajemen dan administrasinya harus di kelola dengan baik,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar