Kamis, 25 Desember 2014

Langkah Kota Jakut Menuju KLA

Yuniastuti
Jakarta-Untuk pemantapan dan penguatan jaringan Kota Layak Anak (KLA) tingkat kota, Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, baru-baru ini, melaksanakan pertemuan pemantapan dan penguatan KLA bersama SKPD terkait tingkat kota, di ruang rapat bersama lantai 10, Kantor Walikota Jakarta Utara.

Kepala Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari KPMP Jakarta Utara, Yuniastuti, menuturkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghimpun data dan informasi sebagai bahan penyusunan konsep kebijakan KLA ; mencermati peran yang harus dilakukan oleh pemerintah tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan dalam mengimplementasikan kebijakan KLA ; mengindentifikasi potensi, kendala dan atau kosep serta tantangan dalam mengimplementasikan kebijakan KLA skala kota berdasarkan pengalaman operasional ; serta menginventaris kebijakan yang sudah ada di provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan kelurahan.
"Dengan adanya kegiatan ini, Pertama, kita dapat mempresentasikan kebjjakan KLA. Kedua, memprestasikan konsep KLA/kota, serta Ketiga, diskusi pengalaman operasional KLA,"kata dia.

Adapun target yang ingin dicapai dalam hal ini, tersusunnya laporan tingkat kota tentang perkembangan KLA, adanya penyempurnaan draf atau konsep kebijakan KLA skala kota, adanya rekomendasi teknis pengembangan KLA, pengalaman operasional KLA skala kabupaten, kota, kecamatan dan kelurahan, serta menguatnya komunikasi, informasi, edukasi dan koordinasi antar stakeholder di bidang KLA, terang dia.                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar