Sabtu, 20 Desember 2014

Dipengujung Tahun, Plt Walikota Sampaikan Pesan Moral

Jakarta-Di Pengujung tahun 2014, kegiatan senam primadona di Kantor Walikota Jakarta Utara, yang dipusatkan di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (19/12/2014), nampak berbeda. 

Mengingat kegiatan senam primadona tersebut, juga bertempat dengan HUT KORPRI ke-42, dimana dalam kegiatan tersebut tandai dengan berbagai kegiatan seperti bazar, produk unggulan dan kebutuhan rumah tangga serta lomba senam kesegaran jasmani bagi kalangan pegawai, TNI,  Polri dan masyarakat, sekaligus pemberian hadiah.

Plt Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, yang turut hadir dalam kesempatan itu, Tri mengingatkan kepada para pegawai di jajarannya dan  stake holder untuk terus meningkatkan kinerja dan lebih baik dari tahun ini.
Selain itu, Tri juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Jakarta Utara untuk tidak membuang sampah sembarang selain mengotori Jakarta Utara juga akan mengakibatkan sumbatan di saluran air.

"Sampah yang dibuang di kali atau sungai bila terbawa air dapat mengakibatkan  banjir,"ujar Tri.

Lebih jauh Tri juga mengatakan,  bahwa Pemprov DKI Jakarta  telah banyak melakukan pembenahan baik  infrastruktur dalam mengahadapi musim penghujan seperti pengerukan lumpur baik saluran maupun waduk dan pembenahan waduk Pluit yang sebelumnya  banyak bangunan liar kini mulai ditata menjadi taman.

Selain itu, Tri juga menjelaskan di tahun 2014 ini, Pemkot Jakarta Utara telah menerima penghargaan menanam pohon terbanyak ke dua  2 se-Indonesia yang diberikan oleh Presiden di Solo, beberapa waktu lalu, dalam program penanaman satu milyar pohon.

"Sejak dicanangkannya penanaman saju milyar pohon, hingga sekarang Jakarta Utara sudah menanam 663.307 pohon pelindung  dan pohon produktif.

Tahun 2010  tercatat 184.761 pohon, 2011 ditanam 114.845, tahun 2012 ditanam 163.587 dan tahun 2013 tercatat pohon yang ditanam  193.567 pohon , sedangkan tahun 2014  pohon yang ditanam berjumlah 89752 batang pohon,"kata Tri Kurniadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar