Sabtu, 20 Desember 2014

Ratusan Warga Ikut Senam di HBKB



Jakarta-Dipengujung tahun 2014, Pemko Jakarta Utara (Jakut) melaksanakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu (21/12/2014). Ribuan warga Jakarta Utara tumplek di Jalan Boulevar Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Plt Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi,  menuturkan, HBKB adalah kegiatan rutin yang dilakukan Pemkot Jakarta Utara  demi meningkatkan kualitas udara di Kota Administrasi Jakarta Utara. Karena pelaksanaan HBKB sendiri merupakan  amanat dari Perda Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

“Kegiatan ini terwujud berkat kesadaran masyarakat yang ingin mengurangi ketergantungan warga kota terhadap kendaraan bermotor. Adapun dengan cara memanfaatkan sarana non motorized transport (berjalan kaki dan bersepeda) dan pemanfaatan angkutan umum massal,”tambah Plt. Walikota.

Sementara itu, Kordinator HBKB bulan Desember, Rahmat Effendi Lubis menuturkan, untuk memeriahkan acara ini, kami menampilkan berbagai atraksi tarian  dari sisiwa TK yang merupakan para generasi muda, serta turut puka dihibur penampilan lagu dangdut dan lawak, dan juga pembagian hadian door prize bagi warga yang berutung dalam kegiatan tersebut.  mbahnya.

Selain itu kegiatan ini  juga turut pula di memeriahkan bazar yang berasal dari binaan dari Suku Dinas (Sudin) Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Sudin Peternakan, Perikanan dan Kelautan, serta, Sudin Pertanian dan Kehutanan, serta Kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar