Minggu, 28 Desember 2014

Kelapa Gading Timur Ikut Lomba Kampung Bebas Narkoba

Jakarta-Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading mewakili Jakarta Utara dalam Lomba Kampung Bebas Narkoba, dimana kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Rabu (24/12/2014) lalu.

Plt Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Cut Ali, Kepala Sub Bagian Kesehatan Bagian Kesejahteraan Sosial mengatakan, keikut sertaan Jakarta Utara dalam lomba ini bukan hanya diwakili Kelurahan Kelapa Gading Timur saja, tetapi pada tahun lalu Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok telah berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Kampung Bebas Narkoba, dan untuk tahun ini kami nyakin Jakarta Utara yang diwakili oleh Kelurahan Kelapa Gading Timur dapat kembali meraih juara pertama.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, mengingat narkoba menjadi musuh bersama dan dapat merusak masa depan. Disamping itu, penggunaan narkoba sangat kaitannya dengan HIV/AIDS yang biasanya terjadi karena penggunaan jarum suntik yang tak steril," kata Cut Ali.

Lurah Kelapa Gading Timur, Sri Suhartini, dalam paparannya menuturkan, bahwa kita punya tanggung jawab untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba. Dan perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kelurahan Kelapa Gading Timur telah dibuktikan oleh komitmen seluruh komponen warga Kelurahan Kelapa Gading Timur.

"Salah satu komitmen memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah kami, adalah dengan ditanda tangganinya komitmen bersama seluruh komponen untuk mewujudkan Kelurahan Kelapa Gading Timur sebagai wilayah atau kampung bebas narkoba,."kata Sri Suhartini.

Sementara itu, ketua tim penilai, Andi Firdaus, menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan lomba kampung bebas narkoba yang telah berjalan sejak tahun lalu.

Disampingi itu, masih dijelaskan lagi oleh Andi Firdaus, kegiatan ini juga sebagai wujud  mempererat tali silahturahmi sekaligus memberikan pembinaan kepada kelurahan untuk mewujudkan kampung bebas narkoba.

"Pada tahun lalu, sebanyak 26 kelurahan di DKI Jakarta mengikuti kegiatan lomba ini, dan pada tahun lalu pemenangnya adalah Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok.

Adapun penilaian lomba sendiri ada empat kriteria yang kami nilai yakni organisasi / kelembagaan, sistem komunikasi, informasi dan pendanaan,"terang Andi Firdaus.

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap kepada Kelurahan Kelapa Gading Timur dapat membuat satgas anti narkoba yang didalam kepengurusannya adalah para remaja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar