Minggu, 28 Desember 2014

Refleksi Akhir Tahun, KKBJU Berikan Penghargaan

Jakarta-Kerukunan Keluarga Besar Jakarta Utara (KKBJU) dari berbagai organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan memberikan penghargaan kepada Kapolres Jakarta Utara, Kombes Mohammad Iqbal di halaman GOR Jakarta Utara, Tanjung Priok, Rabu (26/12/2014) malam lalu. 

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilannya memberi rasa aman dan nyaman dengan melibatkan semua potensi masyarakat di Jakarta Utara. Pelekat penghargaan itu diberikan secara simbolis oleh Ketua KKBJU, Sidik Dahlan dalam kegiatan refleksi akhir tahun 2014..

Ketua KKBJU Sidik Dahlan menuturkan, penghargaan ini akan kami berikan sebagai ucapan terimakasih atas perannya yang bekerja keras untuk Jakarta Utara.

Selain memberikan penghargaan kepada Kapolres Jakarta Utara, masih dikatakan Sidik, dalam  kegiatan ini juga turut pula diberikan penghargaan kepada Reza Eko Prasetyo (tokoh pemuda dan karang taruna yang telah berhasil membawa nama harum Jakarta Utara, seperti diraihnya juara pertama dalam penilaian kinerja karang taruna tingkat nasional yang diraih oleh karang taruna Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan), Hj. Nur Aliyah (RS Mulyasari), H Samhudi (Pemerhati Masalah Pendidikan), Tasimun Mujiarto (Pemerhati Lingkungan), Jamron SH (Ketua KONI Jakut dan Pemerhati Olahraga).

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolres Jakarta Utara, Kombes Muhammad Iqbal menuturkan, dirinya mengaku sudah menjadi bagian dari warga Jakarta Utara yang sudah bertugas selama 2 tahun 9 bulan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga turut menyampakan berbagai program yang dirancang Polres Jakarta Utara menjadi contoh polres lain, seperti sistem patroli yang biasanya menggunakan cap sekarang sudah menggunakan barkot. Lokasi rawan  telah dibuat barkot, petugas patroli kemudian mengscanning barkot yang ada di lokasi tersebut pakai handphone android.

"Selain itu, petugas Babinkamtibmas dapat dimonitor keberadaannya di lapangan dan memberikan laporan dengan cepat menggunakan androit yang terhubung langsung ke pusat data commend centre di Mapolres Jakarta Utara,"terang Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar