Senin, 29 Desember 2014

Sudin PU Jalan Rampungkan Perbaikan Jembatan Danau Sunter C




Jakarta-Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin) PU Jalan dan Jembatan Pemkot Jakarta Utara telah merampungkan perbaikan Jembatan Danau Sunter C, yang terletak di Jalan Danau Sunter Utara, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Kasudin PU Jalan dan Jembatan Pemkot Jakarta Utara, Monang Ritonga menjelaskan, perbaikan Jembatan Danau Sunter C yang memiliki panjang 8 meter dan lebar 7 meter tersebut telah selesai di kerjakan. Meski begitu dia menjelaskan, jembatan tersebut belum bisa bisa dilakui kendaraan dan kemungkinan baru akan dibuka sekitar 2 pekan lagi.

“Untuk perbaikan jembatan tersebut memerlukan dana sekitar Rp 1,8 Milliar. Hingga saat ini kami masih melakukan penundaan operasional jembatan dengan mempertimbangkan aspek kekokohan material. Secara teknis beton jembatan membutuhkan waktu pengeringan sebelum dapat dilalui oleh kendaraan. Untuk itu kami berharaop masyarakat dapat bersabar untuk dapat kembali melintasi jalan tersebut,”terang Monang menambahkan. 

Sekedar diketahui, sebelum di perbaiki, Jembatan Danau Sunter C, Jakarta Utara sempat ambruk empat bulan lalu. Ambruknya jembatan tersebut dikarena banyaknya kendaraan berat yang hampir setiap hari melintas sehingga tidak kuat menahan beban.  

Sejak itu pula kendaraan dilarang melintas bahkan pada awal September, jembatan mulai dirobohkan dan dilakukan perbaikan berat, dan saat ini jembatan tersebut telah tuntas diperbaiki. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar