Kamis, 25 Desember 2014

LMK Kelapa Gading Timur Bangun Sarana dan Prasarana

Jakarta-Pengurus Lembaga Musyawarah Kelurahan ( LMK ) Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara mengebut pembangunan sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat melalui kucuran dana PPMK 2014.

"Kebutuhan masyarakat semakin terus meningkat sejalan dengan tuntutan dan perkembangan jaman, kami selaku pengurus LMK berusaha memfasilitasinya, kata Ketua LMK Tjuk U. F Surapati, saat Sosialisasi PPMK 214 bina fisik dan bina sosial, di aula kantor kelurahan setempat, Selasa (23/12/2014) malam.

Wakil Ketua LMK, H. Achmad Sugondo menambahkan, kegiatan bina fisik lingkungan untuk berapa kegiatan diantaranya, perbaikan balai warga, pembuatan pos jaga, dan pembenahan jalan MHT.
Sedangkan untuk bina sosial diantaranya, untuk penyuluhan penanggulangan narkoba, tata boga, dan kursus membatik. 

“Besarnya anggaran bina fisik lingkungan dan bina sosial PPMK 2014 Kelurahan Kelapa Gading Timur mendapatkan anggaran sebesar Rp 300 juta,”tambah dia.

Zaenal Marasebesi, perwakilan BMPKB DKI Jakarta yang hadir dalam kesempatan itu menuturkan, bahwa PPMK yang diigulirkan sejak 14 tahun ini adalah dana hibah yang berasal dari dana APBD, dimana sesuai dengan peraturan yang ada dana hibah yang diberikan ini diberikan untuk kegiatan yang bersifat spesifik atau dengan kata lain peruntukan dananya sudah ditentukan bentuk kegiatannya.

"Perinsipnya PPMK adalah dana pancingan yang tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat. Setelah dana hibah diberikan, maka sesuai peraturan yang ada maka LPJ kegiatan PPMK harus diserahkan kepada kami paling lambat 2 bulan setelah dana diterima,"tambah Zaenal.

Lurah Kelapa Gading Timur, Sri Suhartini dalam kesempatan itu mendukung kiprah pengurus LMK dalam mengapresiasi aspirasi warga, sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar