Senin, 29 Desember 2014

Tingkat Kemampuan Kader Lewat Gebyar Pemberdayaan Masyarakat



Jakarta-Untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman para kader pemberdayaan masyarakat dalam proses pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melalui Kantor Pemberdayaan Masyarakat (KPMP) melaksanakan kegiatan gebyar pemberdayaan masyarakat, bertempat di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (29/12/2014). 

Kepala KPMP, Hj. Nurlaeli Muchtar, menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas kader pembangunan dalam proses pembangunan melalui masyarakat Jakarta Utara yang berdaya dan mandiri. 

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan serta memberikan motivasi para kader sebagai pelaku pembangunan yang berpartisipatif. 

“Sebanyak 104 peserta yang berasal dari 31 kelurahan ikut serta dalam kegiatan ini,”tambah dia. 

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Junaedi yang membuka langsung kegiatan tersebut mewakili Plt Walikota Jakarta Utara. Junaedi berharap lewat kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan serta memberikan motivasi para kader dalam rangka mendukung proses pembangunan kelurahan, serta turut menyampaikan kepada kader lain hal-hal yang diperolehnya kepada para kader yang belum sempat mengikuti kegiatan ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Junaedi juga berharap kepada para kader dapat ikut serta membantu pemerintah menyampikan program-program yang ada, sekaligus memecahkan persoalan yang tengah di hadapi. 

Salah satu contoh permasalahan tersebut, Junaedi kembali menerangkan, yakni kepadatan penduduk di Jakarta. 

“Untuk memecahkan persoalan kepadatan penduduk tersebut, para kader bias mengajak warga untuk ikut serta dalam program transimigrasi,”ungkap Junaedi.         



Tidak ada komentar:

Posting Komentar