Selasa, 30 Desember 2014

Tingkatkan Kualitas SDM, LMK Cilincing Gelar Pelatihan Tata Boga

Jakarta-Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK ) Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara ( Jakut ) terus mengali potensi dan meningkat sumber daya manusia ( SDM ), bentuk nyata dari hal itu kami  melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan atau kursus yang bersumber dari bina sosial PPMK 2014. 

Salah satunya pelatihannya adalah dengan menggelar pelatihan tata boga bagi kaum ibu dan remaja putri yang berasal dari 10 RW.

Ketua LMK Cilincing, Agus Supriyanto, menuturkan maksud dan tujuan dari pelatihan yang kami laksanakan tersebut selain meningkatkan SDM, juga dimaksudkan lewat pelatihan ini diharapkan dapat menjadi modal berwiraswasta yang pada akhirnya untuk meningkatkan taraf hidup warga, serta sebagai bentuk upaya kami menggali potensi warga, salah satunya melalui kuliner.
"Sebanyak 60 peserta ikut dalam pelatihan tata boga yang dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Cilincing, pada pertengah Desember 2014 ini," kata Agus didampingi Rina, salah seorang peserta kursus tata boga, saat ditemui di Kantor Kelurahan Semper Timur, Rabu (30/12/2014).

Masih diungkapkan oleh Agus, pemberdayaan masyarakat  membutuhkan dukungan berbagai pihak termasuk dari kalangan LMK. Kami berharap peserta memanfaatkan kursus ini untuk pengembangan diri.

“Senang benar ikut kegiatan ini. Sudah gratis nambah wawasan dan sebagai bekal untuk rencana membuka usaha kuliner,” ujar Rina, salah seorang peserta kursus tata boga.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar