Rabu, 28 Januari 2015

Buang Sampah Sembarangan, Jakut Gelar OTT

Jakarta-Guna menciptakan kali atau sungai dan lingkungan di Jakarta Utara menjadi bersih, Pemerintah Kota ( Pemkot) Jakarta Utara  memberlakukan operasi tangkap tanggan (OTT) bagi warga yang membuang sampah sembarangan.

Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi, OTT ini dilakukan sebagai salah satu upaya memberikan efek jera kepada mereka yang membuang sampah sembarangan.

"Saya telah membuat tim dan mereka sudah mobile atau keliling untuk menangkap tangan bagi mereka yang kedapatan membuang sampah sembarangan dan saat ini mereka belum mendapatkan pelaku yang sengaja membuang sampah sembarangan.

Tindakan membuang sampah sembarangan tersebut tentu saja menimbulkan persoalan terutama di kali atau sungai. Jika kali atau sungai penuh sampah tentu saja dapat menyebabkan genangan atau banjir yang pada akhirnya merugikan orang banyak," kata Walikota, Rabu (27/01/2015).

Terkait penerapan OTT di Jakarta Utara, Walikota didampingi beberapa pejabat Jakarta Utara dan tokoh masyarakat saat blusukan ke Jalan Baru, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, melihat lahan kosong yang dimanfaatkan oleh warga untuk membuang sampah secara sembarangan.

Melihat kondisi tersebut, Walikota langsung meminta Jumadi, petugas kebersihan yang sedang membersihkan tumpukan sampah dilokasi tersebut untuk tak segan-segan menangkap tangan bagi mereka yang sengaja membuang sampah sembarangan dilokasi tersebut.

"Jangan ragu Bapak petugas kebersihan, serta lurah jika melihat ada warga yang membuang sampah sembarangan dilokasi ini. Kalau lihat ada yang buang sampah langsung tangkap, jangan ragu,"ujar Walikota kepada salah seorang petugas Kebersihan dan Lurah Semper Barat, Muhammad Iqbal. Mendapatkan perintah tersebut, petugas kebersihan dan lurah menyatakan siap melaksanakan perintah tersebut.

"Kami siap melaksanakan hal itu,"kata keduanya dihadapan Walikota Jakarta Utara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar