Rabu, 28 Januari 2015

Cari Penyebab Banjir, Walikota Blusukan Ke Kali Gubuk Genteng

Jakarta-Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi didampingi Kasudin Tata Air, Kasna, Kasudin Kebersihan, Bondan Dyah Ekowaty, Camat Cilincing, Wawan Budi Rohman, Lurah Semper Barat, Muhammad Iqbal, Kepala Kappenko, Bowo Laksono, Dewan Kota Bambang Setiyono dan Arfa, pengurus RW dan RT melaksanakan blusukan ke Kali Gubuk Genteng, RW 04, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (27/01/2015).

Blusukan orang nomor satu di Jakarta Utara tersebut untuk melihat dari dekat penyebab banjir yang merendam pemukiman warga di RW 04 tersebut beberapa waktu lalu.

Dalam blusukan tersebut Walikota menemukan adanya turap yang belum selesai, gorong-gorong saluran yang rendah,  serta penyempitan kali di Kali Gubuk Genteng. Melihat kondisi tersebut Walikota langsung meminta  kepada Sudin PU Tata Air, untuk meneruskan normalisasi kali tersebut.

 “Saya akan secepatnya memerintahkan Sudin  Tata Air untuk segera melanjutkan penurapan kali tersebut. Bahkan kedepan kita juga akan tinggikan gorong-gorong saluran di Jl Cakung Cilincing dan dipasangi pompa agar optimal mengalirkan air ke Kali Cakung Drain,” ucapnya.
Selain itu, normalisasi kali Gubuk Genteng, pihaknya juga akan meminta kepada Sudin PU Tata Air segera membuat sodetan agar air dari kali tersebut bisa dialirkan ke Kali Cakung Drain. Sodetan itu dimaksud mempersingkat alur aliran air sehingga bisa langsung dibuang ke Kali Cakung Drain.

“Kalau sudah terealisasi kawasan KBN dan pemukiman sekitar Gubuk Genteng akan terbebas dari genangan. Saya berharap mudah-mudah Juni 2015 sudah bisa kita mulai pengerjaan,” tandasnya.

Jumadi, 48, anggota LMK Semper Barat menambahkan, permintaan normalisasi Kali Gubuk Genteng sudah sering diusulkan warga melalui musrembang agar kali secepatnya di normalisasi.

"Belum adanya normalisasi Kali Gubuk Genteng tersebut menyebabkan air kali tak bisa mengalir sehingga kalau hujan  deras, membanjiri rumah warga,"kata Jumadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar