Rabu, 28 Januari 2015

Musim Hujan, Wajib Patuhi Protap Penanggulangan Bencana

Jakarta-Pada saat musim penghujan saat ini, Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi meminta kepada Lurah dan Camat, pengurus RT, LMK, RW dan tokoh masyarakat untuk dapat mematuhi prosedur tetap (protap) penanggulangan bencana, seperti memantau genangan, rob, atau ketinggian air. Dengan memantau hal itu, maka apabila terjadi bencana banjir dapat segera melakukan tindakan nyata.

"Khusus kepada Camat dan Lurah diminta turun ke lapangan melakukan pengecakan wilayah, baik pompa air, lokasi pengungsi, tenda dapur umur dan keperluan lainnya,"kata Walikota terkait antisipasi banjir saat musim penghujan. 

Apa yang disampaikan oleh Walikota tersebut terekam saat memberikan sambutan dalam acara pembagian satu unit mobil ambulance dari Bank DKI, di RW 02, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (27/01/2015).  
Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menekankan dan meminta seluruh aparat juga harus siap 24 jam memantau wilayah terutama daerah-daerah rawan banjir.

Rustam Effendi juga meminta kepada seluruh anggota juga melaporkan setiap kejadian wilayah sekecil apapun. Ini dilakukan dengan tujuan untuk pengambilan langkah lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar