Senin, 26 Januari 2015

Giatkan Posyandu, TP PKK Jakut Diminta Blusukan

Jakarta-Ketua TP PKK Kota Jakarta Utara, Ny. Inad Rustam Effendi bersama pengurus tingkat kota terus lakukan blusukan dengan mengujungi pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan, serta rutin menyapa warga salah satunya dengan mengujungi kegiatan posyandu. 

Langkah yang dilakukan oleh TP PKK tingkat kota diharapkan dapat juga dilakukan oleh anggota PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Dengan giat blusukan seperti rutin mengunjungi dan melaksanakan pembinaan bagi seluruh kader posyandu sebagai langkah untuk mengurangi angka  kematian ibu dan anak, serta meningkatkan kwalitas kesehatan ibu dan anak,"kata Ny. Inad Rustam Effendi, saat monitoring posyandu di RW 01, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (26/01/2015).
Di posyandu, ditambahkan olehnya, kesehatan ibu dan anak serta ibu hamil dapat termonitor lebih dini. Dengan termonitornya hal ini akan lebih memudahkan dalam hal penanganan apabila terkena panyakit.

"Gebyar posyandu yang dilaksanakan sebulan sekali perlu didorong dan di dukung oleh semua pihak termasuk para kader di lingkungan RW masing – masing maupun anggota PKK  RW serta para pemangku kebijakan.

Di Jakarta Utara saat ini  tercatat  613 posyandu yang tersebar di 6 kecamatan. Kepada seluruh kader posyandu saya berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik,"tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar