Sabtu, 28 Februari 2015

Cegah Banjir, Warga Pademangan Barat Gotong Royong

Jakarta-Tidak mau kebanjiran, warga RW 13, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara melakukan kerja bakti missal membersihkan saluran penghubung dan bersih-bersih lingkungan.
Lurah Pademangan Barat, Royto Harahap menyebutkan aksi gotong royong membersihkan ligkungan ini salah satu upaya mengatasi banjir dan genangan. 

“Mudah-mudahan kerja bakti ini banyak manfaatnya. Air dapat mengalir dengan lancar ke muara sehingga kalau hujan tidak meluap menggenangi pemukiman warga,’kata Roytho, saat mendampingi Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi saat memonitor kerja bakti di RW 13, Minggu (01/03/2015). 

Menurut  Lurah, kerja bakti masal melibatkan seluruh komponen masyarakat muali dari pengurus RT, RW, LMK dan masyarakat. Aksi bersih ini mendapatkan bantuan dari Sudin Kebersihan berupa pengangkutan sampah dan puing bangunan ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. 

Sadar Lingkungan   

Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, yang ikut serta dalam kegiatan ini mengaku sangat bangga dengan upaya masyarakat Pademangan Barat dalam mengantisipasi banjir. Warga dan aparat kompak melakukan kerja bakti. 

“Kegiatan ini memang harus dilakukan secara rutin. Saya nyakin jika seluruh warga menyadari arti kebersihan target 2015 Jakarta Utara bebas sampah dan meraih Adipura bisa terwujud. Makanya saat inilah waktunya kita bersam-sama peduli terhadap lingkungan. Jangan membuang sampah di sembarangan tempat terutama di kali atau di saluran air. Sebab itu bukan tempat sampah. 

Wahyu Haryadi juga menyebutkan, kegiatan kerja bakti bersama masyarakat dapat mempereerat jalinan silahturahmiu antara warga dengan aparat pemerintah. Lingkungan tetap bersih dan sehat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar