Kamis, 26 Februari 2015

PSN Di Semper Barat Bagikan Cairan Lysol



Jakarta-Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, melalui Puskesmas Kecamatan Cilincing, memberikan cairan lysol kepada warga korban banjir di RW 05, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (27/02/2015). Pemberian cairan biang lysol untuk membersihkan lantai dari kuman dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Jumat pagi.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr. Mirsad menuturkan, dengan lisolisasi ini diharapkan kuman dan bakteri yang muncul pasca banjir bisa mati sehingga mencegah warga dari terjangkit penyakit. 

“Pasca banjir biasanya rentan penyakit. Untuk itu jika ada keluhan segera datang ke puskesmas agar bisa lebih cepat diobati,” imbuh dr Mirsad. 

Dalam kesempatan itu, Lurah Semper Barat, Muhammad Iqbal mengajak untuk terus mengingatkan  kerja bakti dan terus melaksanakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk(PSN) yang didalamnya ada gerakan 3 M (menguras, menutup, dan mengubur) tempat-tempat yang dapat dijadikan tempat perkembangan nyamuk Aedesty Agepty pembawa virus DBD. 

“Tidak perlu lama, namun langkah PSN selama 30 menit harus gencar dilakukan. Karena PSN adalah langkah terefektif, kalau diperlukan silakan lakukan tiap hari, karena ini demi kesehatan kita semua. 

PSN jangan hanya dilakukan di area penduduk saja, tetapi di area 7 tatanan diantaranya, di kantor, lingkungan tempat bermain, tempat ibadah, maupun disekolah,”tambah Muhammad Iqbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar