Kamis, 26 Februari 2015

Wakil Walikota Pimpin GPS Di Kelapa Gading



Jakarta-Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi didampingi Kepala Sudin Kebersihan, Bondan Diah Ekowati, Camat Kelapa Gading, Musa Sarifudin, Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang serta Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Kelapa Gading, Junjungan bersama warga melaksanakan melaksanakan aksi pungut sampah (GPS) di sepanjang Jalan Boulevard depan Mall Artha Gading, Kecamatan Kelapa Gading, Jumat (27/02/2015). Kegiatan tersebut terbingkai dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).  
 
Wakil Walikota, Wahyu Haryadi menjelaskan aksi mengumpulkan sampah bersama-sama ini memiliki tujuan untuk membangun kesadaran, sikap, dan kepedulian warga Jakarta Utara dalam menjaga kebersihan di lingkungan kerja maupun tempat tinggal.

"Kami Sengaja datang untuk memotivasi masyarakat membersihkan lingkungan. Setiap hari Jumat pagi, sambil melaksanakan PSN kita bersam-sama meelakukan GPS minimal di lingkungan rumahnya sendiri. Sifatnya massal dan inisiatif dari masyarakat sendiri untuk ikut berpartipasi karena sampah yang berceceran dimana-mana menjadi sumber penyakit,”ungkap Wahyu. 

Sementara, Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara, Bondan Dyah Ekowati mengatakan Kecamatan Pademangan menjadi pilot project pelaksanaan GPS dan akan terus berkelanjutan di wilayah kecamatan lainnya. 

“GPS merupakan kegiatan aksi masal yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan aparatur Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan aksi kebersihan lingkungan secara rutin. Melalui gerakan ini saya juga mengajak warga Jakarta Utara di lingkungan masing-masing untuk mau peduli, kemudian mengajak warga lainnya,”ajak Bondan. 

Usai melaksanakan GPS dan PSN dilokasi tersebut, Wakil Walikota langsung menuju RW 07,  Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa gading untuk melihat dari langsung aksi PSN dan GPS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar