Sabtu, 28 Februari 2015

Warga-Aparat bersinergi bersihkan sampah di Jalan Enim Raya



Jakarta-Dalam menciptakan kondisi tetap bersinergi, aparat Pemerintah Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok, Sudin Kebersihan, berserta masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan tumoukan sampah di Jalan Enim Raya, Rw 02, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (01/03/2015). 

Kerja bakti ini, seluruh komponen tersebut bahu membahu membersihkan sampah. 

Sumarno, Lurah Sungai Bambu, menjelaskan, bahwa tumpukan sampah yang ada dilokasi ini adalah sampah yang dibuang sembarangan oleh orang saat melintasi jalan ini. 

"Agar lokasi ini tidak kembali di jadikan sebagai lokasi pembuangan sampah liar, maka para pengurus RT, RW bersama LMK, serta tokoh masyarakat sepakat untuk menjadikan lokasi bebas sampah dengan cara kami akan pasang spanduk ataui plang larangan membuang sampah di lokasi ini. Selain itu kami juga berencana akan melaksanakan operasi tangkap tangan dilokasi ini,”kata Sumarno. 

Dalam kesempatan itu juga, Sumarno juga mengajak kepada seluruh warga dan komponen yang ada untuk bersam-sama menjaga lingkungan tetap bersih, indah dan sehat, salah satunya caranya dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat terutama di kali maupun saluran. 

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi memberikan apresiasi kepada warga dan aparat yang rutin melaksanakan bersih-bersih lingkungan, seperti yang dilakukan oleh warga RW 02, Kelurahan Sungai Bambu. 
Dalam kesempatan itu, Wahyu Haryadi juga mendukung langkah warga dan aparat yang akan melaksanakan OTT di Jalan Enim Raya. 

“OTT bisa dilaksanakan dilokasi tersebut agar tidak ada lagi tumpukan sampah dilokasi tersebut,” kata Wahyu, saat di temui di Kantor Kelurahan Tanjung Priok Kecamatan Tanjung Priok seusia monitoring persiapan Adipura 2015.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar