Senin, 16 Maret 2015

146 Jalan Lingkungan Minim Penerangan


Jakarta-Ratusan jalan lingkungan yang tersebar di enam Kecamatan se-Jakarta Utara masih minim penerangan. Akibat kurang pencahayaan saat malam hari, jalan-jalan tersebut kerap dikeluhkan warga rawan kriminalitas.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, Chairil Anwar mengatakan, pihaknya sudah menginventarisir usulan dari warga tersebut. Direncanakan, pihaknya akan melakukan penggantian atau pemasangan lampu baru berikut tiang sesuai usulan warga.

Tercatat dari enam wilayah Kecamatan di Jakarta Utara,  ada 146 lokasi titik jalan lingkungan yang masih minim penerangan saat malam hari. Kondisinya beragam, mulai dari minimnya pencahayaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada, hingga beberapa lokasi belum dipasangi lampu.

“Beberapa ada yang membutuhkan peningkatan tapi juga ada yang pasang baru. Keluhannya selain gelap, warga juga mengaku lokasi-lokasi tersebut rawan kenakalan remaja dan kriminalitas.

“Pelaksanaannya kita masih menunggu realisasi APBD. Segera setelah prosesnya selesai akan kita langsung kerjakan,” tandasnya,” ujar Chairil Anwar.

Lokasi jalan tersebut diantaranya, Jl Pluit Karang Indah, Jl Teri Raya, Pluit Karang Permai VII, VIII dan IX, Kecamatan Penjaringan, Jl Ancol 3, Jl Pademangan IV, Jl Pademangan VIII dan Jl Lodan Dalam, Kecamatan Pademangan. Kemudian, Jl Sunter Muara 1, Jl Sunter Muara Barat, Jl Bahari V, Jl Bentengan Mas I, Jl Ganggeng I dan Jl Gadang Terusan Kecamatan Tanjung Priok.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar