Kamis, 12 Maret 2015

Ajak Warga Rutin Gelar PSN dan Sosialisasi PHBS



Jakarta-Puluhan ibu-ibu PKK dan Warga di RW 09, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, bersama-sama melaksanakan kegiatan grebek Jumantik, Jumat (13/03/2015), seusia melaksanakan grebek jumantik, warga  mendapat penyuluhan tatacara pemberantasan nyamuk demam berdarah dengau(DBD). Selain itu kami juga mengajak warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“PKK merupakan ujung tombah dalam pemberantasa DBD dan PHBS. Untuk itu saya minta untuk terus melakukan sosialisasi kepada warga agar kedepan tidak ada warga Pegangsaan Dua yang terkena nyamuk mematikan ini,”kata Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang.

Selain itu kata Lurah pihaknya juga meminta kepada PKK dan warga untuk kompak menjaga wilayah, dalam hal kesehatan melalui Grebek Jumantik, dan PSN ataupun aksi pungut sampah (APS). 

“Kegiatan PSN (pemberantasan sarang nyamuk ) dilakukan rutin. Begitu pula Grebek Jumantik sebagai upaya antispisasi penyebaran jentik nyamuk pembawa penyakit DBD,”kata Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang. 

Hal yang lebih penting dalam kegiatan PSN maupun Grebek Jumatik, adalah agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Kami berterima kasih kepada kader Jumantik dan seluruh elemen yang telah mendorong PHBS,”jelasnya. 

Murut Lurah Abdul Buang, setiap kegiatan selalu dievaluasi dalam pertemuan dengan masyarakat. Sekalipun bertukar pikiran dan saling membantu dalam penanganan masalah kebersihan lingkungan. “Antar wilayah bisa saling koordinasi bersama warga. 

Selain Grebek PSN, ada aksi pungut sampah (APS). “Ini juga dorongan kepada masyarakat agar semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dimulai dari diri kita sendiri,”ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar