Senin, 23 Maret 2015

Hasil Sidak, Walwalkot Jakut Pastikan PTSP Telah Berjalan Baik




Jakarta-Wakil Walikota (Walwalkot) Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menegaskan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di tingkat kelurahan dan kacamatan telah berjalan dengan baik. Walaupun ada kekurangan yang ditemui maka terus dibenahi.

“Saya keliling meninjau PTSP di kecamatan dan kelurahan, kesimpulannya teman-teman Camat dan Lurah sudah bekerja dengan baik,” kata Wakil Walikota, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke unit PTSP Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. 

Menurut Wahyu Haryadi, setiap kali ke kantor kelurahan dan kecamatan selalu mendadak dan tidak ada yang tahu kalau dirinya mau datang. Selain melihat pelayanan di PTSP, dirinya juga selalu cek langsung kelengkapan sarana dan prasarana yang ada, serta mendengarkan keluhan masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“PTSP terus diperkuat dan diperbaiki, baik SDM dan sarana prasarananya. PTSP merupakan kebanggan Pemda DKI Jakarta,” ujarnya didampingi Kepala Bagian Tatalaksana, Mumu Mustahid, Lurah Lagoa, Indria Hilmi, serta Kepala unit PTSP Lagoa, Azis.

Untuk memperkuat PTSP, menurut Wakil Walikota pastinya membutuhkan waktu. Dirinya pun merasa yakin, ke depan PTSP akan berjalan sesuai yang diharapkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Dengan adanya PTSP, ditambahkan Wakil Walikota, masyarakat lebih diuntungkan. Warga tidak perlu jauh-jauh ke kantor Walikota atau dinas terkait untuk mengurus berbagai perizinan, karena sekarang hanya di kantor kelurahan atau kecamatan.

Sementara itu, Lurah Lagoa, Indria Hilmi menuturkan, untuk penambahan sarana dan prasananya, dalam hal ini badan PTSP telah menganggarkan penambahan pada tahun 2016, penambahan tersebut diantaranya, computer, mesin antrian dan sebagainya. 

“Pembenahan tersebut untuk mendukung kerja unit PTSP Kelurahan Lagoa guna memaksimalkan pelayanan kepada warga,”terang Lurah.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar