Minggu, 22 Maret 2015

Hijaukan Jalan, Jakut Tanam 2000 pohon



Jakarta-Untuk menghijaukan jalan sekaligus mendukung hijau royo-royo, Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara, hingga Januari sampai sekarang telah melaksanakan penamanan pohon sebanyak 2000 pohon di tanam di jalur jalan.

Kasudin Pertamanan dan Pemakaman, Jakarta Utara, Pudjieastuti, menuturkan, pohon yang ditanam sebanyak 2000 pohon di jalur jalan tersebut dengan jenis antara lain, Mahoni, trembesi, Tabe Buya, Saputangan, Flamboyan, Sawo Kecik, Tanjung, serta tanaman Perdi yang berbunga.

“Pohon tersebut telah kami tanam diantaranya di Jalan Yos Sudarso, Jalan Pluit Raya, Jalan Boulevard, Jalan Sunter dan lain-lain,”kata Pudjieastuti, saat mendampingi Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi dan Wakil Walikota, Wahyu Haryadi, saat meninjau Jalan   Pluit Permai dan Jalan Taman Pluit Permai, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, sekaligus penanaman pohon,  Minggu (22/03/2015).
Sementara, Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, menjelaskan, gerakan penanaman pohon di Jakarta Utara adalah hal yang sangat penting dan harus dilaksanakan secara berkelanjutan di wilayah ini.

"Dengan rajin menanam pohon maka, dampak positif yang bisa kita ambil diantaranya dapat menghasilkan kualitas uadara yang baik untuk kesehatan masyarakat,"kata Wakil Walikota.

Berdasarkan hasil evaluasi Kantor Kementerian Lingkungan Hidup, masih dikatakan Wahyu Haryadi, bahwa Jakarta Utara merupakan wilayah dengan tingkat polusi udara terburuk dari 14 kota metropolitan di Indonesia.

“Untuk mengatasi hal itu tentu kita harus melaksanakan berbagai upaya untuk mengatsi hal itu. Upaya yang kita lakukan untuk membuat udara Jakarta Utara jadi lebih baik adalah dengan rajin menanam pohon,”terang Wakil Walikota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar