Minggu, 22 Maret 2015

Rawan Tumbang, Warga Warakas Minta Pohon Ditopping



Jakarta-Warga yang bermukim di sepanjang Jalan Warakas Raya, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara meminta kepada Pemkot Jakut untuk segera melakukan topping pohon di wilayahnya.

Menurut Endang, Ketua RW 05, Kelurahan Warakas, banyak pohon yang berdiri disepanjang Jalan Warakas Raya kini sudah miring ke wilayah Kelurahan Sungai Bambu, jika dibiarkan pohon tersebut bisa membahayakan warga.

"Kita minta agar instansi terkait segera melakukan topping karena pohon sudah miring, kalau ini terus dibiarkan bisa membahayakan warga mapun penggendara motor yang melintasi jalan ini," ujar Endang, Minggu (22/03/2015).
Selain itu, kata Endang, warga juga khawatir dengan rimbunya pohon yang menyebabkan ranting pohon sering patah, apabila hujan deras.

"Kalau hujan deras disertai angin kencang ranting pohon sering patah karena tidak sanggup menahan beban diatasnya, saya khawatir kalau nanti menimpa orang dibawahnya kalau begitu siapa yang mau tanggung jawab" kata Endang.

Sementara itu, Lurah Warakas, Sri Suhartini mengakui adanya permintaan warga terkait permintaan penoppingan pohon di Jalan Warakas Raya.

“Kami sudah menerima laporan dari warga. Ia pun mengaku segera berkirim surat ke pihak Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara untuk melakukan tindakan topping pohon di wilayah tersebut,”ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar