Jumat, 20 Maret 2015

Ketua TP PKK Bersama Siswa Laksanakan GPS di SMAN 45



Jakarta-Ketua TP PKK Jakarta Utara, Inad Luciawaty didampingi Kepala Sudin Pendidikan II, Suprihatin, Dandim 0502 JU, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, serta Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Kelapa Gading, Junjungan bersama ratusan siswa SMAN 45 Jakarta, Kelurahan Kelapa Gading Timur melaksanakan aksi pungut sampah (GPS) di areal sekolah SMAN 45 Jakarta. Kegiatan tersebut terbingkai dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).    

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Inad Luciawaty menjelaskan aksi mengumpulkan sampah bersama-sama ini memiliki tujuan untuk membangun kesadaran, sikap, dan kepedulian warga Jakarta Utara dalam menjaga kebersihan di lingkungan kerja maupun tempat tinggal.

"Kami sengaja datang untuk memotivasi para siswa untuk membersihkan lingkungan sekolah. Setiap hari Jumat pagi, sambil melaksanakan PSN kita bersama-sama melakukan GPS minimal dilingkungan sekolah,"terang Inad. 

Sementara, Dandim 0502 JU, Letkol Arm Stefie Jantje, mengaku siap mendukung penuh program Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Jakarta Utara.  

"GPS adalah sebuah wujud nyata menciptakan lingkungan bersih, sehat dan nyaman. Mewujudkan kebersihan di Jakarta Utara tentu saja menjadi bagian dan bentuk dan tanggung jawab kita sebagai masyarakat Jakarta Utara, dan kami selalu siap membangun sinergi serta mendukung penuh setiap program pemerintah yang tujuan akhirnya demi kesejahteraan, dan kemajuan masyarakat dan Kota Jakarta Utara. 

Ditambahkan Kasudin Pendidikan II, Suprihatin, GPS pada hari ini merupakan kegiatan aksi massal yang melibatkan seluruh peserta didik dan aparatur Pemkot Jakarta Utara bersama tiga tiga pilar untuk melakukan aksi kebersihan lingkungan secara rutin.

“Melalui gerakan ini saya juga mengajak kepada para siswa untuk dapat menyampaikan kepada siswa lain dari sekolah lain termasuk warga lainnya Jakarta Utara di lingkungan masing-masing untuk peduli dengan kebersihan, keindahan, dan kenyamanan lingkungan,”terang Suprihatin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar