Senin, 02 Maret 2015

KPMP Jakut Latih Warga Rusun Marunda Buat Es Labu Kuning



Jakarta-Untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan di Rusun Marunda Blok B, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (KPM) Jakarta Utara, melaksanakan pelatihan  kepada kaum perempuan dengan cara memberikan pengajaran kepada mereka bagaimana cara membuat es krim Labu kuning. 

Kepala Kantor KPMP Jakarta Utara, Burhanudin menuturkan, pengajar kepada kaum perempuan di Rusun Marunda Blok B tentang cara membuat es krim dengan berbahan baku Labu Kuning tersebut tahap awal pelatihan  diikuti oleh 6 orang peserta bertempat di salah satu rumah milik Ketua RT, Sumilah. 

“Pemilihan Labu sebagai bahan baku es, ini dilakukan karena bahan bakunya mudah di dapat dan cara pengolahannya juga cukup mudah yang terpenting tidak menggunakan bahan pengawet serta aman di kosumsi oleh semua umur,”kata Burhanudin didampingi Kepala Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yuniastuti. 

Yuniastuti, Kepala Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menambahkan, pelatihan pembuatan es Labu Kuning  bukan hanya diberikan kepada warga Rusun Marunda saja, namun juga akan kami ajarkan kepada seluruh warga Jakarta Utara. 

Setelah warga Rusun Marunda mendapatkan pelatihan dan telah mampu membuat es Labu Kuning tersebut, maka kami juga siap membantu pemasaran produknya termasuk memberikan kesempatan untuk mempromosikan es Labu Kuning di setiap event kegiatan yang dilaksanakan di tingkat kota. 

“Kami berharap es Labu Kuning ini bisa menjadi icon atau kebanggan Jakarta Utara,”ujar Yuniastuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar