Jumat, 20 Maret 2015

Musrenbang Terkait Proses Pembangunan

Jakarta-Untuk menyepakati usulan program atau kegiatan di Kecamatan Kelapa Gading untuk tahun mendatang, warga bersama aparat Kecamatan Kelapa Gading melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Camat Kelapa Gading, Musa Safrudin menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergi pemerintah dengan masyarakat untuk menampung semua usulan masyarakat.

"Usulan masyarakat tersebut tentu saja belum semua bisa di akomodir, namun  dalam hal ini kami terus berjuang untuk dapat mengakomodir semua usulan masyarakat," ujar Musa.
Sementara Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Asisten Pembangunan, Rusdiyanto menuturkan, musrembang ini  merupakan cerminan dari aspirasi masyarakat.

"Musrenbang ini merupakan laporan hasil rembug RW dan musrenbang kelurahan. Seluruh usulan warga baik berupa masukan dan saran dari seluruh kegiatan tiap-tiap RT dan RW yang ada di Kecamatan Kelapa Gading.

"Kegiatan Musrenbang ini mau tidak mau harus dilakukan dan kegiatan ini rutin dilaksanakan  setiap tahunnya.
Musrenbang sangat terkait dengan proses kegiatan pembangunan,”terang Rusdiyanto.

Dalam kesempatan itu, Meiti Magdelena, anggota DPRD DKI menjelaskan, kegiatan ini bagi kami adalah sebagai langkah strategis dan tentu saja kami harus hadir untuk mendegar langsung aspirasi masyarakat.

"Apa yang diperjuangkan dalam kegiatan ini harus direalisasikan karena usulan yang disampaikan merupakan uslan warga yang disampikan melalui RT dan RW. Dimana RT dan RW sangat mengetahui apa yang diinginkan warga dan wilayahnya,"tambah Meiti. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar