Jumat, 20 Maret 2015

Pemkot Jakut Apresiasi Aksi Pelajar dan Warga Tanam Seribu Pohon

Jakarta-Pemerintah Kota Jakarta Utara memberikan apresiasi atas keterlibatan masyarakat dan pelajar SMAN 83 Jakarta dengan di dukung penuh Dinas Pertanian, Kehutanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta dalam melakukan aksi  penanaman  seribu pohon di Hutan Kota ex Taman Ternak, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jumat (20/03/2015). Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut "Forest Climate Change". 

Apresiasi tesebut langsung disampikan oleh Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi saat memberikan sambutan dan melakukan penanaman secara simbolis pada acara Memperingati Hari Hutan Internasional yang jatuh pada tanggal 21 maret dan telah di tetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
“Saya memberikan apresiasi atas kepedulian adik-adik pelajar Kota Jakarta Utara bersama masyarakat yang di dukung penuh oleh Dinas Pertanian, Kehutanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta dalam mendukung salah satu program Pemkot Jakarta Utara untuk mewujudkan Jakarta yang bersih dan hijau serta memperbaiki kualitas udara di Jakarta Utara.

Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Walikota Jakarta Utara berharap untuk mendukung hadirnya hutan kota ini, maka saya mengharapkan dilokasi ini juga dapat di buat sarana dan prasana pendukung seperti tersedianya jogging trade, dan saung sebagai tempat beristirahat warga maupun sebagai sarana berinteraksi warga.

"Selain mendapatkan udara yang bersih saat berkunjung di lahan sebesar 21,6 hektar ini, warga juga dapat memanfaatkan lokasi ini sebagai tempat berinteraksi antar warga lainnya.  

Hadirnya hutan kota ini tentu saja untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ruang terbuka hijau (RTH) hutan kota di DKI Jakarta, baik melalui pembangunan maupunm pengembangan hutan kota dengan melibatkan peran serta masyarakat,"tambah Walikota.

Anisa, 19, salah seorang pelajar SMUN 83 Jakarta yang terlibat dalam kesempatan itu mengatakan keterkaitannya ikut kegiatan ini karena udara bersih sangat dibutuhkan oleh setiap mahluk hidup.

"Dengan tanam pohon, udara jadi bersih lingkungan juga menjadi teduh dan mengurangi pemanasan global,"ungkapnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar