Selasa, 17 Maret 2015

Pemerintah & Warga Tutup Tempat Pembuangan Sampah Liar


Jakarta-Pemerintah Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok bersama warga di dukung Sudin Kebersihan Jakarta Utara menutup tempat pembuangan sampah liar di Jalan Warakas V Gang 14, RT 010, RW 12.

Lurah Warakas, Sri Suhartini menuturkan, penutupan tempat pembuangan sampah liar tersebut dilakukan karena keberadaan sampah yang telah menggunung dan bertahun-tahun tersebut di keluhkan warga.

“Akibat tumpukan sampah dilokasi tersebut, sampah sering meluber ke saluran air, akses jalan warga tertutup akibat banyaknya tumpukan sampah, serta banyaknya pemulung yang menaruh tumpukan sampah,” kata Sri Suhartini, Selasa (17/03/2015).

Lebih jauh diungkapkan Sri, sebelum dilakukan penutupan tersebut, kami terlebih dahulu mengadakan rapat dengan melibatkan para pengurus RT/RW dan LMK.

“Penutupan dan pembersihan sampah dilokasi tersebut masih terus berlangsung setiap hari Minggu sampai dengan sampah tersebut sudah tidak lagi (tuntas). Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Sudin Kebersihan yang telah membantu warga dengan mengerahkan mobil sovel baik ukuran besar dan kecil sekaligus mobil pengangkut sampah untuk membersihkan sampah tersebut,”terang Sri.

Didam, anggota LMK Kelurahan Warakas mendukung pemerintah bersama warga yang menutup lokasi pembuangan sampah liar di Jalan Warakas V Gang 14 tersebut.

“Akibat tumpukan sampah, warga sering mengeluh adanya pembangkaran sampah kabel yang dilakukan pada malam hari. Bila tidak segera dibersihkan tentu saja kesehatan warga jadi terganggu,”terang Didam.

Setelah sampah dilokasi tersebut di bersihkan, Didam berharap sudin terkait dapat segera melaksanakan pengerukan jalan dengan puning, membuat taman/potnisasi dan pengecetan kastin jalan, dan yang lebih penting dilokasi tersebut dijadikan sebagai lokasi tempat bermain aank dan remaja.

“Dengan adanya tempat bermain bagi anak dan warga dilokasi itu untuk mencegah pemanfataan kembali lokasi tersebut sebagai lokasi tempat pembuangan sampah,”kata Didam.    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar