Kamis, 19 Maret 2015

Pemkot Jakut Berikan Apresiasi Save The Children

Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyampaikan apresiasinya atas peran  Save The Children lembaga nirlaba dari Australia  atas peran sertanya dalam memajukan pembangunan di Jakarta Utara.

"Saat di di Jakarta Utara, Save The Children telah berkontribusi sangat banyak untuk pembangunan di Jakarta Utara, khususnya di Kecamatan Cilincing dan Penjaringan, saat ini ada 45 sekolah yang telah bekerjasama dengan Save The Children,"kata Wakil Walikota, saat memberikan sambutan dalam acara Save The Children bersama mitra kerja, bertempat di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara.
Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota berharap kerjasama Save The Children dengan mengandeng pihak sekolah dapat terus di kembangkan dengan mengandeng seluruh sekolah di Jakarta Utara.

" Dari hasil garapan save the Children, telah banyak hasil yang dicapai dari seperti percepatan keaksaraan, sekolah sehat dan aman, serta kerelawanan masyarakat. Program Save the Cildren  sejalan  dengan program Pemkot Jakarta Utara, dan dukungan dari Save The Children tentu saja bisa mendorong dan percepatan pembangunan di wilayah Jakarta Utara,"tambah Wakil Walikota mengakhiri sambutannya.

Sementara, Direktur Save The Children, Ricardo Caevano, mengatakan, saat ini ada 30 negara  anggota yang bekerjasama dengan kami termasuk Indonesia.

"Kami tidak bisa kerja sendiri, namun perlu bergandengan tangan termasuk Pemkota Jakarta Utara,"kata dia.

Lebih jauh dia menuturkan, keberadaan kami di Indonesia sudah ada sejak tahun 1976. Untuk Jakarta Utara sejak tahun 2013 sampai saat ini sudah menggandeng 45 sekolah di Jakarta Utara.

"Dalam setiap programnya dititik beratkan  pada perjuangkan  hak anak seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya, tentunya dengan menciptakan lingkungan pendidikan yang  ramah dan berkualitas,"pungkas dia.

Kepala Sekolah SDN Semper Timur 04 Petang, H. Umar Mukri mengatakan banyak manfaatnya setelah bisa bekerja sama dengan Save  the Children sepertri percepatan aksara dan lainnya.

"Keterlibatan Save The Children dalam dunia pendidikan tentu saja membantu tugas pemerintah dalam menyukseskan wajib belajar guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas,"terangnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar