Selasa, 17 Maret 2015

PKK Kelurahan Sukapura Komit Kembangkan PAUD

Jakarta-Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, komit melakukan pembinaan secara terpadu terhadap ibu-ibu pengurus TP-PKK, dan kader Posyandu dan Bina Keluarga Balita (BKB) sekaligus mensosialisasikan pengembangan anak usia dini (PAUD) di Kelurahan Sukapura tersebut.

Ketua TP PKK  Kelurahan Sukapura Sriniarti Niarti mengatakan, pihaknya sangat mendukung dalam pengembangan anak usia dini dan sekarang telah dapat terlayani dengan baik

"Dalam melaksanakan pendidikan terhadap anak usia dini dari nol sampai enam tahun, harus dapat terlayani, serta dalam pembentukan lembaga PAUD sebagai tempat layanan anak usia dini anak usia dini dapat mengikuti belajar sambil bermain, dan bermain sambil belajar.
Berikan layanan kepada anak usia dini terdapat usia emas (golden age), yaitu pada usia 3 dan 4 tahun, dimana bila kita berikan perhatian kepada anak sejak dini bila terus menerus sejak usia nol sampai enam tahun, maka menurut para pakar perkembangan intelektual anak akan terisi sampai 50 persen pada usia 3 dan 4 tahun. Untuk itu sangat perlu bimbingan dan layanan kepada anak usia dini,"kata dia, saat monitoring kegiatan BKB PAUD di RW 02, Selasa (17/03/2015).

Dalam kesempatan itu, dia mengakui keberadaan sarana Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) yang terintegrasi dengan Posyandu dan Bina Keluarga Balita ( BKB ) dari hari kehari semakin dibutuhkan oleh masyarakat.

"Ini terbukti dengan tingginya minat masyarakat untuk mengikutkan anak mereka dalam wadah belajar sambil bermain ini,"tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar